PERHATIAN!!
Layanan ini hanya MEMPERMUDAH anda dalam pencarian KTI Skripsi karena kami tahu betapa sulitnya mencari data dan menyusun KTI/Skripsi. Dengan memanfaatkan Layanan ini anda bisa menghemat waktu, tenaga dan biaya dalam menyusun tugas akhir.
Anda mungkin tidak akan datang ke blog ini untuk kedua kali, atau sebelum judulnya diajukan oleh teman, jadi manfaatkan pesan sekarang juga.
Jika anda memesan hari ini, sebelum pukul 23.59 WIB dapatkan 10 BONUS untuk menunjang KTI Skripsi anda, KLIK DISINI untuk melihat Bonusnya

Telusuri Skripsi atau KTI yang Anda Cari di Bawah ini :

Gambaran Kepatuhan Berdasarkan Pengetahuan dan Sikap Masyarakat terhadap Penggunaan Obat di Desa

KTI SKRIPSI
Gambaran Kepatuhan Berdasarkan Pengetahuan dan Sikap Masyarakat terhadap Penggunaan Obat di Desa


BAB I
PENDAHULUAN
1.1 Latar Belakang
Pembangunan kesehatan merupakan salah satu upaya dari pembangunan nasional yang diselenggarakan disemua bidang kehidupan. Tujuan pembangunan kesehatan adalah tercapainya hidup sehat bagi setiap penduduk, serta untuk mewujudkan derajat kesehatan yang optimal (http://dosenmikom.ac.id).
 Disamping itu dalam mewujudkan derajat kesehatan di masyarakat peranan obat sangatlah penting, karena obat merupakan salah satu faktor yang berpengaruh dalam penyembuhan suatu penyakit. Obat digunakan untuk mendiagnosis, mengurangi rasa sakit, mengobati, dan mencegah penyakit.
Dalam realita hampir sebagian besar orang yang menderita sakit akan melakukan usaha untuk menghilangkan atau mengurangi rasa sakit yang dideritanya. Namun tidak sedikit orang yang melakukan usaha penyembuhan tersebut gagal mematuhi prosedur terapi yang disarankan petugas kesehatan dan farmasis, sehingga berakibat pada kegagalan terapi maupun timbulnya efek samping yang lebih membahayakan dari sakit yang dideritanya. Perilaku ketidakpatuhan masyarakat dalam proses terapi pada umumnya terkait dengan aturan pemakaian obat, baik yang menggunakan resep dokter maupun yang langsung membeli obat ke apotek atau toko obat untuk menentukan pilihannya. Penyebabnya ketidakpatuhan yaitu adanya ketidakpahaman terhadap apa yang sesungguhnya pada proses pengobatan (http://dosenmikom.ac.id).
    Pasien dikatakan patuh bila membeli seluruh obat, memakan obat tepat waktu, memakan sesuai anjuran dokter. Dan dikatakan tidak patuh bila tidak meminum obatnya dengan teratur, atau tidak menghabiskan dalam waktu yang diberikan sesuai anjuran dokter.
    Sehubungan dengan penjelasan diatas penulis tertarik untuk melakukan penelitian tentang kepatuhan masyarakat terhadap penggunaan obat di dusun Desa Kecamatan .

1.2    Permasalahan
Masyarakat belum banyak mengetahui tentang pentingnya penggunaan obat dengan baik dan benar, dan tingkat pemahaman masyarakat terhadap penggunaan obat sangat minim.

1.3 Tujuan
    Tujuan penelitian yang dilakukan adalah untuk mengetahui kepatuhan masyarakat terhadap penggunaan obat di dusun desa Kecamatan .

1.4 Manfaat
    Manfaat penelitian yang dilakukan adalah sebagai bahan masukan bagi peneliti dan pembaca untuk mengetahui sejauh mana kepatuhan masyarakat terhadap penggunaan obat.
silahkan download KTI SKRIPSI
Gambaran Kepatuhan Berdasarkan Pengetahuan dan Sikap Masyarakat terhadap Penggunaan Obat di Desa
KLIK DIBAWAH 

BELUM KETEMU JUGA cari lagi DISINI: